Jumat, 31 Juli 2009

Tampil cantik dengan make up

Wanita selalu identik dengan keindahan dan kecantikan. Sehingga tidak heran, kalau wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Sebenarnya tidak hanya wanita saja yang selalu memperhatikan penampilan, pria pun juga. Namun tidak seribet wanita.

Tidak heran, dengan menggunakan make-up, penampilan pun jadi terlihat berbeda dan membuat
kita semakin cantik. Asalkan, tahu bagaimana cara memakai make-up yang baik dan benar. Tentunya, kita sebagai seorang wanita sudah hampir mengenal semua kosmetik dan kegunaannya agar penampilan kita menjadi lebih menarik dan menawan.

Make-up juga bisa menutupi kekurangan wajah agar tetap cantik, apalagi disaat kurang tidur, dengan make-up wajah terlihat lebih fresh. Sehingga, hampir di setiap tas milik wanita selalu terdapat beberapa kosmetik agar tetap membuat penampilan terlihat menarik. Hal ini sudah wajar, karena wanita selalu ingin terlihat menawan di setiap kesempatan, kapan pun dan dimana pun.

Namun, jangan hanya tahu menggunakan make-up saja, melainkan juga harus terpikir sudah berapa lama kita menyimpan produk kosmetika yang sudah menjadi koleksi kita. Jangan sampai produk kosmetik kita sudah kadaluarsa dan masih tetap digunakan. Sebab tidak baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit muka kita.

Sekedar diketahui, periode ideal kosmetik untuk :
- Lipstick 1 tahun
- Eye make-up 3 bulan
- Blush on 6 bulan
- cat kuku 2 tahun.
Tentunya kita ingin pandai bermake-up juga pandai merawat produk kosmetik koleksi kita sehingga tetap bisa tampil cantik dan menarik.

Tips memilih make up
  1. Kalau wajah putih dan normal, bisa pilih FOUNDATION yang WATER-BASED ataupun OIL-BASED dengan warna NATURAL BEIGE atau NATURAL OCRE, bisa juga dengan TWO-WAY CAKE yang sudah mengandung FOUNDATION.
  2. Demikian juga dengan POWDER atau COMPACT POWDER, ambil warna yang sama. Warna BEIGE berdasarkan warna kulit Asia yang putih/baby pink ke arah coklatan, sedangkan warna OCRE berdasarkan warna kulit Asia yang kuning langsat ke arah coklatan. Coba lihat warna kulitnya dulu, tidak perlu ambil yang setingkat lebih terang kalau warna kulit wajah dan leher sama. Kalau belang ambil yang setingkat lebih terang supaya sama dengan warna kulit leher.

3. Kalau tipe kulit wajah berminyak, pilih yang NON-OILY atau WATER BASED soalnya kalau enggak muka bisa banjir minyak. Kalau tipe sensitif, sebaiknya pilih yang WATER-BASED juga. Selain itu baca petunjuknya baik-baik, FOUNDATION yang bagus selain DERMATOLOGICALLY TESTED dan NOT TESTED ON ANIMALS juga seharusnya NON-COMEDOGENIC, WON'T CLOG PORES dan NON-FRAGRANCE untuk menghindari pori-pori tersumbat. Ada baiknya juga kalau sudah mengandung tabir surya atau SUNSCREEN mininal sih SPF15. Buat yang sering beraktifitas di luar ruangan atau sering terpapar matahari disarankan yang SPF 25.

4. Sebelum mengoleskan FOUNDATION beri MAKE-UP BASE terlebih dahulu. Setelah BASE sudah terserap baik sama kulit wajah, baru oleskan FOUNDATION tipis-tipis hingga merata dan terakhir bedaknya, kecuali kalau TWO-WAY CAKE, tidak perlu lagi pakai bedak supaya bedak rata tersebar dan melekat baik, lebih baik jangan pakai POWDER PUFF-nya, gunakan POWDER BRUSH.

Selamat mencoba yah...^ ^

1 komentar:

  1. nice blog....
    bernuansa naturalis...dan dewasa...
    Lanjutkan...

    BalasHapus